MAU UNTUNG BANYAK. STOP!!! JUALAN DI TEMPAT RAMAI
by.Aljenv2018
Saat membaca judul diatas mungkin anda hanya tersenyum sambil teriak "WOW,anda sudah gila" ya bisa jadi tapi saya tidak Gila cuma sangat Extrime. kebiasaan para pengusaha pasti mencari tempat yang ramai di kunjungi masyarakat dengan harapan semakin banyak pengunjung akan semakin laris penjualan produknya, memang benar hal tersebut bukan rahasia lagi. Akan tetapi pernahkah kita berpikir untuk mencoba sesuatu yang baru?
Tantangan terbesar kita dalam berbisnis adalah bagaimana menjual produk itu laku di pasaran.banyak pelaku usaha yang akhirnya gulung tikar,pindah tempat usaha, ganti produk karena tidak mampu mengola manajemen pemasaran produknya, padahal sudah memasuki pasar dan tempat yang ramai di kunjungi seperti Mal , pasar dan lain lain.
Menjual produk dengan memasuki pasar atau mal berarti anda harus ikut harga yang berlaku di pasar tersebut tentunya akan berpengaruh besar dalam hal meraih keuntungan, bahkan bisa jadi bukan keuntungan malah kerugian yang kita dapat karena tingginya sewa tempat,biaya opersional, dan daya saing dengan produk tetangga.
Jadi harus bagaimana?
CIPTAKAN PASAR SENDIRI
Dalam hal ini kita harus mampu menciptakan pasar sendiri,jika anda mampu membuat pasar sendiri maka keuntungan akan lebih besar di banding anda harus berjualan di mal/pasar dan tentunya pesaing pun tidak ada karena ini pasar anda.
Bagaimana menciptakan pasar sendiri?
Untuk menciptakan Pasar anda harus punya konsep, karena dengan konsep anda menentukan harga. konsep yang di butuhkan adalah konsep promosi kreatif, konsep inovasi lokasi dan konsep inovasi penjualan.
ada beberapa kisah sukses dalam menciptakan pasarnya sendiri seperti konsep House of stroberry. House of stroberry mengusung konsep tempat membeli buah stroberry dengan memetik sendiri langsung dari pohonnya dengan harga jual lumayan mahal sebesar Rp. 45.000/kg. Padahal di pasaran buah stroberry hanya Rp.15.000/kg. Konsep ini ternyata sukses menarik pembeli, banyak keluarga yang meluangkan akhir pekannya untuk memetik buah stroberry. namun masalahnya buah stroberry tidak berbuah setiap pekan, akhirnya tiap jelang akhir pekan pemilik menempelkan buah strobery dengan lem.
nah ,yang perlu di perhatikan juga adalah kejelian anda dalam menciptakan potensi pasar, Nama brand, dan tentunya kemasan Produk. seperti kisah suskses lainya adalah Bapak Perry tristanto Derektur eksekutif Perisai Grup. semua produk dan bisnis yang dia jalankan dengan menciptakan pasarnya sendiri,
Saat membuka usaha kaos di antaranya kaos C-59 Perry langsung menjualnya di outlet outlet penjualan kaset seluruh Indonesia, makanya kaos C59 jarang kita temui di pasar atau mal. Perry juga sukses membuat kawasan geger kalong hingga lembang menjadi kawasan Ramai lewat pendirian kampung Bakso, Rumah Sosis dan lain lain. Begitupula saat lagi trend fashion hijab Perry menciptakan pasar sendiri dengan membuat Kolam renang Khusus Hijabers. dan terbukti menuai sukses besar.
jadi, jika anda mau untung besar tanpa pesaing STOP!!! JUALAN DI TEMPAT RAMAI tapi ciptakan Pasar anda sendiri.
Jika anda Mau Sharing silahkan coret di kolom Komentar.
by. Aljenv2018
Note: dari berbagi Sumber.
